Nampaknya Akses Semakin Banyak, Harga Rumah di Bekasi Terus Melambung

Rumah tapak dengan harga dibawah Rp 600 juta di Bekasi, Jawa Barat, selalu alami kenaikan. Pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) jadi pendorong kenaikan harga rumah tapak di Bekasi.
Berdasar pada data dari Rumah. com Properti Index (RPI), harga rumah tapak di Bekasi terdaftar di angka Rp 5, 42 juta per mtr. persegi pada kuartal II 2016. Sedang pada kuartal II 2017, rata-rata harga rumah di Bekasi naik jadi Rp 5, 83 juta per mtr. persegi.
Country Manager Rumah. com Wasudewan menerangkan, kenaikan harga rumah tapak itu dipicu perubahan akses Bekasi yang dari waktu ke waktu makin bagus.
" Misalnya hadirnya Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) seksi I serta jadi satu diantara lokasi yang terintegrasi dengan jalur Light Rapid Transit (LRT) yang tersambung dengan Ibukota. " terang dia seperti diambil dari info tertulis, Minggu (27/8/2017).
Ia meneruskan, kurun waktu dekat Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono tengah mencanangkan dimulainya pekerjaan pembangunan jalan Tol Jakarta -Cikampek II (Elevated Toll) yang melewati Bekasi.
Project Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated) direncanakan juga akan dibuat mulai triwulan II-2017 serta ditargetkan beroperasi pada 2019. Jalan tol Jakarta-Cikampek II mempunyai rute selama 36 km., dibuat dengan investasi sebesar Rp16 Triliun.
Untuk di ketahui, Laporan Rumah. com Properti Affordability Sentiment Index yang bekerja bersama dengan instansi penelitian Intuit Research, Singapura, yang dikerjakan November – Desember 2016 dengan keseluruhan 1. 030 responden.
Berikut ini rincian pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek II terdiri dari sembilan seksi:
Seksi Cikunir-Bekasi Barat (2,99 kilometer)
Seksi Bekasi Barat-Bekasi Timur (3,63 kilometer)
Seksi Bekasi Timur-Tambun (4,34 kilometer)
Seksi Tambun-Cibitung (3,30 kilometer)
Seksi Cibitung-Cikarang Utama (4,46 kilometer)
Seksi Cikarang Utama-Cikarang Barat (2,72 kilometer)
Seksi Cikarang Barat-Cibatu (3,16 kilometer)
Seksi Cibatu-Cikarang Timur (2,45 kilometer)
Seksi Cikarang Timur-Karawang Barat (9,79 kilometer).